Cerita Perkembangan Belajar Ashira di Sekolah Online Alta School

Yuk, kita simak cerita Ashira dan orang tua nya tentang kisah perjalanan belajarnya dan perkembangan dirinya setelah mengikuti sekolah online di Alta School.

Kenalan dengan Ashira, yuk!

Ashira Sheryl Onyku atau akrabnya dipanggil Ashira adalah anak dari Mommy Icha yang sekarang berusia 6 tahun dan berada di kelas SD 1 Kalimantan.

 

Alasan Ashira Bergabung di Alta School

Alasan utama Ashira memutuskan bergabung di Alta School adalah karena proses belajar yang bisa dilakukan secara online melalui mobile, sehingga dapat diakses dari mana saja. Selain itu, Ashira juga ingin mencari homeschooling online yang modern dan bilingual dua bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), karena Ashira sangat butuh meningkatkan bahasa inggris-nya. Karena kebutuhannya ini, akhirnya orang tua Ashira memutuskan untuk mengambil bilingual program, program dua bahasa supaya Ashira fasih dua bahasa. 

Alta School ini memiliki semua paket lengkap dan serba digital. Senangnya lagi ada ruangkelas yang mana materi pembelajaran sekolah sudah disediakan detail untuk setiap mata pelajaran hariannya. Jadi tugas orang tua bila mengumpulkan PR tinggal upload saja di ruang kelas by Ruangguru. 

Ashira juga sangat excited sekali karena sudah terus bisa menambah kosakata bahasa inggrisnya setiap hari dan mulai banyak mengerti pelajaran pelajaran di kelas. Di kelas selalu seru karena selalu ada saja gambar visual yang bercerita di setiap per mata pelajarannya. 

“Adapun keunggulan di Alta School lainnya ternyata ada rekaman kelas video harian juga lho. Seru banget pokoknya. Jadi kalau kita ingin mengulang kelas harian biasanya malam selalu play nonton video rekaman kelas untuk memorizing harian juga. Pokoknya Alta School paket lengkap dan komplit, semakin fokus belajarnya anak jadi pintar berkat Alta School,” ungkap orang tua Ashira. Yup, dengan menggunakan visual gambar dan video, materi yang dijelaskan guru menjadi lebih mudah diingat oleh anak.

 

Baca Juga: Kisah Inspiratif Perkembangan Khanza di Homeschooling Alta School

 

proses belajar Ashira

Kegiatan belajar Ashira di sekolah online Alta School (Sumber: dok. pribadi)

 

Bagaimana Perasaan Mommy saat Ashira Bergabung di Alta School?

Perasaan Mommy Ashira sangat happy dan bersemangat setiap harinya karena Ashira sudah banyak kemajuan seperti sudah bisa lancar membaca, lancar menulis, dan bisa dua bahasa, bahasa Inggris dan Indonesia. 

Apalagi zaman abad 21 diharuskan fasih bisa bahasa Inggris maka Mommy percaya Alta School akan menjadi sekolah online terbaik di Indonesia. Untuk para calon Mommies yang ingin menyekolahkan anaknya di Alta school, don’t worry be happy ya mom. Biasanya banyak orang tua yg khawatir dengan ijazah, tapi di Alta School ijazahnya sudah resmi dan sudah terdaftar di Kemendikbud. Jadi ijazah sudah setara dengan ijazah sekolah konvensional atau offline.

Walaupun nantinya ijazah yang didapat adalah ijazah paket A, ijazah ini bisa tetap digunakan untuk melanjutkan di sekolah manapun, karena di Alta school Nomor Induk Siswa Nasional sudah terdaftar di Kemendikbud. 

Kedepannya Ashira berencana akan melanjutkan SMP, SMA di Alta School karena sudah nyaman dan cocok dan sudah secinta itu dengan Alta school. Sekolahnya praktis dan mudah, pokoknya paket lengkap semuanya deh.

Karena perjalanan pendidikan Ashira masih sangat sangat panjang, Ashira berencana apabila nanti Alta School membuka Universitas online, maka Ashira akan melanjutkan Ke Alta University. Semoga Alta School kedepannya makin maju dan sukses dalam dunia pendidikan seperti Universitas Binus dan  Bakrie yang bisa membuka universitas swasta online terbaik di Indonesia.

 

Aspek yang Disukai di Alta School

Nah, berikut ini adalah beberapa aspek yang sangat disukai oleh Ashira dan orang tuanya dari Alta School.

  1. Walaupun sekolah online tapi serasa sekolah offline juga loh karena semua guru Master Teachernya berkualitas. 
  2. Sekolah online yang praktis, paket komplit semua serba digital dan visual.
  3. Fiturnya lengkap dan sudah tersedia seperti ruangkelas, live teaching yang colorful menggunakan cerita Mahesa dan Riri, adanya rekaman video kelas harian, buku modul yang sudah dirancang dan dikirim ke siswa, serta sudah mengikuti kurikulum nasional dan internasional.

 

Perkembangan yang Mommy Icha Rasakan

Perkembangan yang mommy Icha rasakan selama Ashira di Alta School adalah Ashira semakin Fokus belajar dan mudah mengerti akan setiap mata pelajaran. Jika ada kesulitan kita bisa langsung lihat rekaman video materi yang disampaikan guru atau Master Teacher di ruangkelas. 

Pesan untuk para orang tua, ternyata dukungan Ibu sangat berpengaruh kepada anak. Jadi usahakan setiap hari sebelum sekolah Mommy harus menyemangati anak supaya anak lebih semangat. Ashira pun selalu bersemangat setiap harinya karena Mommynya mendukung sekolahnya sehingga Ashira mau mendengarkan guru di kelas dan fokus ke materi pelajaran.

Semoga Ashira bisa menjadi anak yang cerdas, pandai, unggul, dan berhasil di level-level jenjang pendidikan berikutnya. Pesan dari Mommy Ashira, bersemangatlah dalam hal pendidikan karena pendidikan adalah kunci kesuksesan hidup. Jika kita sungguh-sungguh belajar maka hidup pasti akan sukses dan berhasil.

 

Ashira sedang mengerjakan tugas dari guru di Alta School

Ashira sedang mengerjakan tugas dari guru di Alta School (Sumber: dok. pribadi)

 

Pesan Bagi Calon Orang Tua Siswa

Pesan buat calon orang tua murid yang mau bergabung di Alta School, jangan ragu dan siapkan mental anak dari sekarang. Persiapkan segala hal yang diperlukan sedetail mungkin, mulai dari internet rumah yang stabil dan perlengkapan sekolah anak disiapkan sebelum sekolah dimulai. 

Karena keterampilan bilingual dua bahasa sangat penting di abad 21 ini, orang tua bisa langsung memilih paket program bilingual dari Alta School. Anak akan dilatih untuk terus mengembangkan kosakata bahasa asingnya setiap hari, supaya mereka siap bersaing di dunia global dan internasional.

Sudah saya rasakan selama Ashira Bersekolah online dia menjadi anak yang lebih fokus belajar dan sungguh-sungguh berhasil atas prestasi dan pencapaiannya. Di Alta school biayanya juga terjangkau bila dibandingkan dengan sekolah internasional dengan mata pelajaran yang sama. 

Hal yang paling menggembirakan lagi di Alta School sistem pembayaran sangat fleksibel, ada program bayar cicil bulanan untuk ke tingkat kelas berikutnya. Jadi lebih ringan dan tidak perlu pusing bayar SPP bulanan karena sudah all in one. Pokoknya Alta School sekolah online paket komplit, mudah, praktis, dan terbaik di Indonesia.

Selalu dukung support pendidikan anak supaya anak bersemangat sekolah, karena apabila kita semangat belajar anak pun akan menular semangat belajarnya. Jadi penyemangat nomor 1 anak adalah orang tua khususnya Ibu. Tetap semangat para calon siswa siswi Alta School agar berhasil dan sukses dimasa yang akan datang. Salam Mommy icha dan Ashira Sheryl.

Alta School

Alta School